PARTNER

Manfaat Biro Jasa dalam Pengurusan Perpanjangan STNK

Surat Tanda Nomor Kendaraan

Biro Jasa STNK, Jasa Pengurusan Pembuatan/Perpanjangan SIM dan STNK, Duplikasi BPKB, Paspor, SIUP, KIR, Mutasi Kendaraan, Bea Balik Nama, dan lain-lain untuk wilayah Bandung dan sekitarnya

Biro Jasa STNK sekarang ini sedang banyak dicari & dimanfaatkan oleh banyak orang karena dipandang sebagai pihak yang mampu mengurus segala macam surat-surat kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. STNK merupakan kepanjangan dari Surat Tanda Nomor Kendaraan, kalau diibaratkan dengan manusia, STNK hampir mirip dengan 'nama'. Karena masing-masing dari kendaraan hanya memiliki satu nomor saja.

Fungsi STNK

Hubungan Biro Jasa STNK dengan pengguna STNK (pemilik kendaraan) adalah karena fungsi STNK merupakan identitas dari kendaraan yang kita miliki. Sebenarnya itu baru definisi atau pengertian sederhana, padahal ada lagi fungsi yang lain yang tidak kalah pentingnya dari hanya sekedar 'nama'.  Kendaraan bermotor yang tidak ada STNK nya akan menyebabkan kendaraan tersebut tidak diperkenankan untuk kita gunakan di Indonesia, karena ada aturan tersendiri yang mengharuskan setiap pemilik kendaraan bermotor wajib mendaftarkan kendaraan nya agar memiliki nomor STNK.

Salah satu manfaat lain dari STNK adalah sebagai sarana pengawasan pembayaran pajak atas kendaraan bermotor yang ada di wilayah Indonesia pada khususnya.  Kewajiban STNK tidak hanya ada di Indonesia saja,  tapi juga berlaku untuk seluruh wilayah di berbagai negara di belahan dunia. 
Bayangkan jika kendaraan yang kita gunakan tidak memiliki STNK, apakah kita berani menggunakan kendaraan tersebut & melaju di jalan raya? Saya yakin pasti jawabannya adalah tidak. Perasaan was-was pasti akan menghantui kita,  jangan-jangan ada razia dari kepolisian.

Jadi jika anda ingin mencari kendaraan, jangan lupa untuk mengecek STNK nya di kantor Bersama/SAMSAT di mana STNK itu terdaftar.  Misalkan kita membeli kendaraan plat B (jakarta) maka segera cek STNK & BPKB nya sekalian. 
Kalo kita ingat kembali,  tentu pernah di televisi  ada berita kawanan penjahat yang modus nya adalah mencuri kendaraan lalu membuat STNK maupun BPKB palsu. Jaringan ini sudah ada di beberapa daerah tertentu sehingga meresahkan masyarakat. 
Jadi berhati-hatilah bagi anda khususnya yang sedang mencari kendaraan roda dua ( motor )  maupun roda empat (mobil),  karena nominal uang yang kita gunakan tidaklah sedikit,  bisa puluhan bahkan ratusan juta.
Apabila anda masih bingung cara untuk mengecek STNK asli atau palsu, anda bisa mengecek nya di samsat atau dengan memanfaatkan biro jasa kepercayaan anda.

Artikel terkait :
1. Pengurusan BPKB yang Hilang
2. MEGA-Biro Jasa


Untuk Informasi Lebih Lanjut, Hubungi :
Irfan Bambang Saputra
0819 1007 1133
0896 77 301 311
085 224 300 192

email : irfan.bambang@gmail.com
facebook fanpage : Mega Biro Jasa Bandung

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Biro Jasa dalam Pengurusan Perpanjangan STNK"

Post a Comment